Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Olahraga Mengecilkan Perut Olahraga mengecilkan perut buncit | cara mengecilkan perut buncit

Olahraga Mengecilkan Perut

Olahraga mengecilkan perut buncit | cara mengecilkan perut buncit


Memiliki perut yang rata dan kencang merupakan dambaan setiap pria dan wanita. Mengecilkan perut sudah menjadi agenda banyak orang pada masa sekarang ini. Namun, masih banyak juga orang yang tidak puas karena merasa perutnya buncit dan terlihat menggelembung. Sebagian besar perut buncit ini biasanya disebabkan oleh faktor dasar seperti pola makan dan gaya hidup. Untuk mengatasinya olahraga menjadi pilihan wajib bagi orang yang ingin meratakan perutnya.
Olahraga dapat membantu mendorong cairan di dalam perut (yang menyebabkan perut besar) ke luar jaringan dan masuk aliran darah untuk dikeluarkan lagi melalui keringat atau di bawa ke dalam empedu untuk dikeluarkan lagi melalui urine. Olahraga akan mempercepat metabolisme tubuh sehingga membuatnya menjadi lebih lancar.
Latihan Perut (abdominal) – Latihan ini bermanfaat untuk membentuk dan menjaga massa otot perut Anda. Fokus latihan terletak pada abdominal (center crunch, side crunch, crossover crunch, bench crunch, decline bench crunch, lying leg raise, reverse crunch, straight leg crunch, plank, side plank) tanpa melewatkan latihan pada bagian lainnya.
Aerobik (cardiovascular exercise) – Karena aerobik bersifat ritmis maka pilihlah jenis aerobik yang paling Anda sukai, ini berguna untuk mengantisipasi kejenuhan dalam melakukan aerobik. Pemanasan dan peregangan sangat disarankan sebelum melakukan olahraga ini. Pada 20 menit pertama dalam melakukan aerobik, tubuh akan mengambil energi pada gula darah, setelah gula darah abis, tubuh akan mengambil energi dari lemak Anda. Namun, jangan melakukan aerobik secara berlebihan (lebih dari 2 jam), karena tubuh tidak akan mengambil dari lemak Anda lagi, melainkan dari otot-otot Anda (katabolisme). Latihan aerobik akan lebih efektif jika dibarengi dengan latihan beban. Berikut beberapa jenis olahraga aerobik yang dapat membantu membakar lemak sekaligus mengecilkan perut Anda:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Basketball Cursors at www.totallyfreecursors.com