Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

manfaat bulu tangkis

Manfaat Bermain Badminton


Kalo kamu memutuskan buat gag kemana-mana liburan kali ini, kamu bisa kok mengisinya dengan kegiatan lain. Bermain badminton misalnya.

Selain seru, olahraga ini juga bisa menjadi bentuk latihan aerobik yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.

Beberapa manfaat lain badminton:

Membakar banyak kalori

Jumlah kalori yang terbakar selama bermain badminton sebagian tergantung pada intensitas bermain. Rata-rata pemain dengan berat badan 68 kg dapat membakar kalori sekitar 272 kalori per jam. Tapi untuk sebuah kompetisi badminton, pemain bisa membakar sekitar 500 kalori dalam satu jam.

Tapi pembakaran kalori dari bermain badminton juga dipengaruhi oleh berat badan pemainnya. Sebagai contoh, orang dengan berat badan 90 kg bisa membakar 544 kalori dalam 1 jam bermain badminton. Sedangkan orang dengan berat badan 55 kg membakar 327 kalori dengan durasi yang sama.

Manfaat kardio yang besar

Bermain badminton merupakan latihan yang memberi manfaat kardio yang lebih besar dibandingkan squash (sejenis olahraga raket) dan tenis.

Melatih kekuatan kaki

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa badminton merupakan olahraga yang dapat melatih kekuatan kaki. 15 persen dari gerakan badminton adalah gerakan cepat, seperti melompat, menekuk lutut dan berlari.

Memberi kepadatan tulang

Studi terpisah dari Swedia menunjukkan bahwa bermain badminton dapat meningkatkan kepadatan tulang yang signifikan. Oleh karena itu, olahraga ini bisa menjauhkan seseorang dari ancaman osteoporosis. Nah, udah tau kan manfaat bermain badminton....? So, main badminton yuk....? (R-06/berbagai sumber)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Ginny Laura mengatakan...

Artikel ini sangat bermanfaat.
Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

Poskan Komentar

Free Basketball Cursors at www.totallyfreecursors.com